Mengisi rongga atau mengisi gigi


Memiliki mengisi gigi atau rongga diisi biasanya merupakan proses dua langkah. Langkah pertama melibatkan pengangkatan benda-benda yang membusuk di dalam gigi yang disebabkan oleh bakteri dan menciptakan gigi berlubang atau, dalam keadaan lain, pengangkatan bahan gigi dari luka ke mulut. Langkah kedua adalah dokter gigi menerapkan bahan gigi di mana bagian gigi telah dihapus sehingga pasien dapat sepenuhnya menggunakan gigi mereka lagi.

Apa itu Pengisian Gigi?

Ada beberapa situasi di mana gigi memiliki terlalu banyak pembusukan dan mahkota diperlukan yang cocok dengan gigi. Metode ini disebut dengan restorasi tidak langsung. Namun, dalam sebagian besar keadaan, penambalan gigi akan dilakukan di dalam mulut dan ini disebut sebagai restorasi langsung. Tambalan gigi, sendiri, tidak perlu jembatan, cetakan, atau mahkota.

Pasien takut pada bagian pertama pengisian gigi - tetapi seharusnya tidak. Kedokteran gigi modern membuat prosedur cepat dan tanpa rasa sakit. Untuk menyingkirkan bagian gigi yang membusuk, dokter gigi perlu mengebor gigi pasien. Agen mematikan digunakan pada pasien untuk mematikan area yang dibor, pasien mungkin merasakan getaran.

Kedokteran gigi sedasi adalah metode alternatif yang digunakan beberapa pasien cemas sebagai cara memutihkan gigi dan mengurangi kecemasan selama prosedur gigi. Sementara obat-obatan tertentu sedang digunakan, pasien dimasukkan ke dalam apa yang disebut sebagai sedasi di mana mereka masih sadar. Manfaat dari metode ini adalah pasien tidak akan memiliki memori prosedur. Kedokteran gigi sedasi biasanya tidak dilindungi oleh asuransi gigi dan biasanya merupakan alternatif yang lebih mahal.

Mengisi gigi adalah bagian kedua dari prosedur. Ada berbagai bahan yang digunakan. Adalah umum bagi dokter gigi AS untuk menggunakan resin polimer, serta amalgam gigi. Amalgam gigi terdiri dari logam dicampur dengan merkuri. Ada beberapa cara memutihkan gigi yang kekhawatiran tentang merkuri yang ditempatkan ke dalam mulut dan ini tetap menjadi perdebatan karena beberapa lintah dari mengisi dan tertelan. Bahan resin komposit berwarna gigi (bukan perak) dan tidak dapat dilihat di dalam mulut. Bahan resin lebih kuat dan kurang berkembang dan berkontraksi (ekspansi dan kontraksi tambalan perak ini dapat menyebabkan gigi retak atau memungkinkan bakteri masuk ke bawah pengisian)

Berapa Biaya Tambalan Gigi?

Biaya pengisian gigi khas untuk seseorang yang tidak memiliki asuransi gigi tergantung pada jenis pengisi yang dipilih (campuran putih atau amalgam perak). Menurut sebagian besar dokter gigi, pengisian amalgam biasanya akan memakan biaya sekitar $ 75 - $ 200,00, tetapi pengisian komposit putih dapat biaya dari $ 100- $ 300,00 masing-masing.

Apa Yang Diharapkan Pasien Setelah Tambalan Gigi?

Setelah agen mati rasa habis setelah mengisi gigi, ada beberapa pasien melaporkan mereka merasa tidak nyaman ringan. Ketidaknyamanan ini sebenarnya bisa berasal dari tempat suntikan, bukan dari prosedur pengisian gigi yang sebenarnya. Biasanya tidak ada pembatasan setelah agen mati rasa memudar.

Meskipun pemikiran tentang pengisian gigi telah selesai menyebabkan kecemasan, tetapi tidak invasif seperti yang diyakini banyak pasien. Sementara beberapa pengeboran terlibat, prosedur yang sebenarnya tidak memakan waktu terlalu lama. Kedokteran gigi sedasi adalah salah satu metode yang akan membantu pasien merasa lega dengan gejala kecemasan mereka yang mengelilingi seluruh prosedur tetapi biasanya tidak diperlukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vertical Blinds Dengan Warna Yang Menarik

Seberapa Pentingkah Menyewa Jasa SEO?

DAPATKAN PENCEGAHAN KETOMBE SECARA ALAMI DENGAN 2 BAHAN!